Selasa, 17 April 2012

Virus Genderang

Sempat kaget juga ketika salah seorang ibu menghubungi saya, menanyakan kunci jawaban sandi yang dipakai di Kolom Sandi Majalah Genderang edisi Pebruari 2012. "anak saya nangis kak zam, karena tak bisa njawab sandi itu. di buku saku-nya gak ada" kata ibu tersebut dengan logat jawa-nya yang medok. hm.. ternyata sandi yang satu ini membuat penasaran bahkan sampai membuat menangis adek kita yang ketika saya tanya masih berusia 9 tahun, berarti masih tingkatan Siaga. Terdengar juga ada suara si Adek yang lagi penasaran "tapi dah telat waktunya ma, dah lewat 1 April" kata adek itu dengan nada kecewa. Saya pun jelaskan kunci jawaban sandi tersebut dan mencoba sedikit menghapus kekecewaan adek kita ini dengan memintanya mengirimkan profil diri untuk dimuat dikolom Sahabat Genderang.



Di lain pihak meja redaksi memang lagi kebanjiran jawaban sandi dari sahabat Genderang, tinggal selanjutnya tahap pengundian siapa kira-kira yang beruntung. Tunggu saja... nanti juga akan dimunculkan di majalah genderang edisi yang akan datang. Mungkin genderang memang menjadi virus baru bagi peserta didik di Jawa Timur. Walaupun virus tersebut belum menyebar ke seluruh Jawa Timur secara merata. Namun ini bukan virus sembarangan, akan tetapi virus xang akan menjadikan ketagihan dan hanya bisa diantisipasi dengan antivirus "membaca genderang" hehehe...


So, sekarang tinggal pilih mau ketularan virus ini, atau ikut menularkan virus ini? pilihan saya serahkan pada kakak-kakak sekalian enaknya yang mana. monggo dipilih.. :)




Zamzami Sabiq
Pimred Majalah Genderang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar